-->

Kumpulan berbagai macam video #Trending #Popular #Unik #Menarik #Menghibur

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik dan Sholawat Nabi Pilihan

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik dan Sholawat Nabi Pilihan

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik dan Sholawat Nabi Pilihan - Sholawat Hadroh Terbaik Kumpulan Sholawat Nabi Pilihan dari berbagai daerah Pendek Tapi Dahsyat, Sholawat Nabi Penuh Kemuliaan seperti Jihan Audy feat Hadroh terbaru anak kecil turi putih ahmad ya habibi assalamualaik padang bulan sholawat hadroh majelis rasulullah qomarun ya hanana serta Sholawat Nabi Pilihan yang lain.

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik dan Sholawat Nabi Pilihan

Perayaan Tahun Baru Terbaik dengan lantunan Sholawat Nabi Pilihan diiringi Hadroh / Hadra . Kesenian islami Hadroh sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam yaitu melantukan Sholawat Nabi diiringi dengan alat tabuhan musik yang bernafaskan Islam.

Sholawat Hadroh

Kumpulan bacaan sholawat Nabi Muhammad SAW bikin tenang adem adem di hati dengan bacaan yang syahdu kadang sampai menangis yang paling merdu membuat merinding walaupun sholawat pendek.

Kesenian islam sejak jaman dahulu kala kini makin ngetren dibawakan oleh para habib dan habaib dengan melantunkan macam-macam bacaan sholawat dengan alunan musik perkusi lincah dan terampil.

Alat Hadroh/Hadra

Macam macam Alat Hadroh dan Cara Memainkan Alat Musik Hadroh juga bermacam-macam seperti rebana dan atau alat perkusi yang lain.

Kunci permainan musik hadroh merupakan hal utama pada sehingga sepanjang vokal melantunkan sholawat dan pada saat melakukan variasi-variasi menjadi lebih baik.


Alat Hadroh

1. Bass


Bass Hadroh berkualitas njedug atau dug merupakan kunci dari musik hadrah ini. Walaupun barang bagus jika permainan bass jelek ataupun setting mixer audio dan sound system tidak mendukung dengan mic percusi / mic drum itu akan berakibat sangat fatal bagi semua permainan. Koordinasi pemain bass harus bisa memahami setiap permainan yang di mainkannya.

Cara memainkan dengan dipukul menggunakan alat
Contoh Rumus Hadroh Habib Syech

Rumus Pokok Hadroh Pukulan Bass Habib Syech
D / DD D
D / DD D D
D / D D D

Rumus Pukulan Bass Habib Syech + Tam
D T / DD T DT
D T / DD T D T D
D / T D T D

Keterangan:

D=Dug (bunyi Bass Habib Syech)
T=Tung (bunyi Tam)

2. Darbuka / Dumbuk / Goblet Drum

Darbuka berupa sejenis gendang yang mempunyai nama lain goblet drum, chalice drum, darabaouka, tarabuka, tarabaki, dumuk, derbake, debuka, doumbek, dumbec, dumbeg, dumbelek, tablah, toumperleki, zerbaghali dll.

Alat hadrah ini menghasilkan suara tak tak yang sangat enak didengar dan paling diminati oleh anak muda karena suaranya. Memilih darbuka yang baik dan berkualitas dari review yang kami ketahui yaitu bahannya. Dumbuk meggunakan kayu atau bahan sejenis sedangkan darbuka menggunakan bahan alumunium sehingga lebih nyaring ditelinga.

3. Tam Hadroh


Tam / Tam-Tam Drum merupakan bagian alat musik Bass hadroh bunyi bass tung tung. Fungsi sebagai pengiring bass, saat memainkan tam hadroh harus berkolaborasi dan koordinasi dengan bas serta alat yang lain.

4. Keprak

Secara umum Keprak adalah suatu alat yang terbuat dari perunggu atau besi dengan bebrapa lempengan. Kepark hadroh yang bentuknya mirip rebana namun lebih kecil, keprak sebagai aba-aba bila musik hadroh akan naik ataupun turun, alat ini juga digunakan untuk menambahkan variasi serta meramaikan dan menyemarakan group hadroh terbaik.

5. Kencer

Alat musik utama hadroh disebut kencer yang bisa digunakan sepanjang vokal melantunkan sholawat atau pada saat nada naik dengan variasi-variasi tertentu

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik

Sholawat Hadroh Terbaik sekarang ini adalah grup hadroh juara 1 nasional dalam Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden denan tema CINTA SANG NABI Pemenang lomba sholawat terbaik di tingkat provinsi diberi hadiah umroh.

Group Hadroh Nurul Mustofa Terbaik pada Festival Hadrah Al Banjari Hari Santri Nasional (HSN) 2018

Kumpulan Sholawat Hadroh Terbaik dan Sholawat Nabi Pilihan